Hutan Pinus Gunung Pancar "Wisata Romantis Ala Twilight Movie"

Posted by Hanah fitriyah - -




Hutan Pinus Gunung Pancar ini Tepatnya Ada di daerah Sentul, jarak Menuju Kesini Dari Jakarta hanya sekitar 50km saja via Tol Jagorawi. 

Kamu yang ingin merasakan nuansa ala Film Twilight bisa Kesini. Terbayang rerumputan, udara sejuk, sepi, suara alam Serta matahari yang mengintip diantara pinus-pinus tinggi ini. 

3 January 2016 tepatnya saya bersama suami coba jalan-jalan ke sini tempat yang memang sedang banyak dibicarakan orang banyak. Dengan super excited sudah membawa ini dan itu setelah kurang lebih 1:02 jam dari Depok kita sampai ditempat tujuan. Gampang kok kalau mau ke sini cukup pakai waze aja kalau km emang kurang tau jalannya nanti waze akan mengarahkan kamu langsung kesana, gini kira-kira penampakan waze nya (ini screenshoot dari Jakarta-GunungPancar) :


Cukup membayar uang masuk sebesar 30rb untuk dua org dan satu kendaraan mobil sudah bisa masuk tempat ini, lalu bayar parkir lagi diatas dengan membayar 5-8rb cukup mahal sih sebenernya , ini nih penampakan hutannya ketika baru masuk :


Tapi sayang sekali wisata ini masih sangat jauh dari kata nyaman menurut saya, pondok-pondokan jualan yang belum tertata rapih, tempat wisata yang kurang nyaman untuk berlama-lama karena terdengar bising suara kendaraan yang lalu lalang di antara hutan pinus ini, mungkin perlu dibenahi lagi karena di sini sebenarnya sudah ada listrik. Mungkin bisa ditambah resto ala forest gitu dengan design kabin-kabin yang menyediakan barbeque dan sejenisnya.

Jika kamu ke sini memiliki tujuan untuk foto prewedding atau photoshoot lainnya mungkin seru tapi kalau untuk lama-lama bersantai masih kurang yahut, mungkin juga karena saya datang di weekend jadi ramai, ingin coba dtg saat weekeday agar mendapat nuansa yang lebih. 

Karena hutan pinus memang identik dengan sesuatu yang misterius dan romantis emang sih foto angel apapun bagus aja disini, interval seru datang ke sini dari skala 100 mungkin baru 70 kali ya, seru karena foto" yang diambil kece aja. Berniat dtg lagi ke sini dan explore lebih, next time Maybe !!!

Ini nih foto-fotonya, semoga bisa menjadi referensi liburan seru untuk kamu ya : 








Matahari nya bener-bener mengintip diantara pepohonan loh, mungkin kalau lebih sepi dan ada hamcock bisa sambil baca buku santai gitu diantara pepohonan emang harus di tata lagi sih wisata nya biar lebih seru. 

One Response so far.

  1. Keren beud gan, kok bisa sih nemu alam yang masih natural kek gitu?

Leave a Reply