MY WEDDING STORY " Langkah-Langkah Mempersiapkan Pernikahan "

Posted by Hanah fitriyah - -

Halo readers. Yang nyangkut di postingan ini pasti kamu yang lagi cari inspirasi atau sekedar referensi tentang pernikahan. saya mau ceritain gimana sih cerita persiapan pernikahan yang saya alami. Setiap orang pasti punya cita-cita atau mimpi ingin banget punya tema pernikahan yang indah begitu pula dengan saya. Pengennya sih ala-ala wedding white party gitu kayak di luar yang temanya semua putih terus di semi-semi outdoor gitu yang undang cuma sedikit sahabat dan keluarga dekat aja. Kira-kira gini sih mimpi pernikahan yang gue pengen. Tapi berhubung sodara banyak dan saya adalah anak perempuan pertama serta satu-satu nya jadi pernikahannya ga bisa se-quite yang saya inginkan, akhirnya nurutlah sama orang tua buat pesta ala Arabian Wedding. 


Ini ni pernikahan impian dan sempet juga sih cari-cari referensi gambarnya, kalau pernikahan yang ini belum sempet buat kek gini mungkin pernikahan selanjutnya, hahahaha #loh




But karena saya adalah anak "PERTAMA" dari keluarga jadi nyokap kekeh banget buat pesta di kampung kelahiran yang notabene isinya hampir semua sodara. Demi mendapatkan ridho orang tua dan kebahagiaan yang hakiki ditambah nenek kesayangan  juga Udah sakit ga bisa jalan oke akhirnya saya menyetujui nikah di kampung. Ternyata pilihan ini ga salah juga kok, seru banget nikahan disini sekampung datang semua kocak bangetnilai tambah juga jadi lebih kenal sama sodara, RIGHT? Ini nih tradisinya wanita keturunan arab atau india kalau mau nikah harus di pacar dulu tangan sama kakinya itu menandakan kalau kita ini mau menikah, love it <3



Yang mau nikah pasti binggung " duh apa dulu nih yang harus persiapkan? " Jawabannya super banyak sama kayak skripsi semuanya ber bab-bab dengan macam-macam cobaan yang ga kalah menantang. Jangan langsung kamu pikirin semuanya bisa sakit kepala dan emosional. 


Pertama, karena saya mau prewedding So saya pikirin dulu Theme prewedding mau kayak apa. Yang pastinya bakal ganti-ganti mulu temanya kek bunglon. Tadinya pengen banget prewed pake gaun cuma setelah di pikir-pikir i think prewedding have to be more fun than formal.Saya liat juga di west sana prewedding lebih keliatan seru dengan baju" casual.

Nih ya kamu harus save budget juga buat yang lebih penting walau emang prewedding sekali seumur hidup cuma ga harus mahal. Foto prewedding paling murah kalau pake gaun itu kena 4jutaan dgn editing gambar hanya 20 sisanya gambar asli difoto dan cuma dpt hardcover 1buah. Saya sempet pengen pake " Catherine Wedding" pas banget di depan mall kelapa gading itu prewed kena 11-13juta belum sama bayar tempat ya dapat 4 kali ganti gaun. Terus saya pikir mending duit gue pake buat honeymoon 😂.


Alhamdullilah Rejeki orang mau nikah di tawarin prewedding dengan harga miring sama Temen nya si abang 💃 yang notabene pas dilihat hasil-hasilnya kece juga, barulah mikirin tema mau gimana yang jelas harus ada di cafe coffee because we like coffee we addict With coffee bro, we met up and together juga bcs coffee 😍 milih lah saya di tempat kopi favorite saya sama si Abang yaitu" Anomali Coffee " cukup dengan bayar 500rb/2jam dan beli paket coffee ditotal kt abis lah 1jutaan sama jajanin Photographer satu lagi temanya Outdoor Karena kita suka ilalang jadilah foto gratis di semak" ilalang . Setelah prewedding kelar rasa ya tahap bab awal kelar 💃. Ini nih hasil-hasilnya cekidot!!! 













Inget yang bagus ga harus mahal manfaatkanlah kerabat-kerabat dekat Anda 😂 photo by @dityadondjanggo makeup by : @nabilamashabi . And so thank you for my team 14-06-2015 !!!



Kelar prewedding saya pusing mikirin tema wedding, oke tetap pada cita-cita Pertama saya mau banget tema nya "White" atau "Merah" atau "Silver" jadi mulailah saya hubungi WO Cari referensi dekor bagus, catering bagus, gaun yang kece. Alhamdlulliah Sodara saya dari nenek yang notabene fam " Sungkar " jadi banyak banget sambung menyambung ceritanya punya weddingorganizer di Jakarta 💃 pas dilihat kebayanya sama gaun putihnya juga ga kalah kece dari bridal-bridal namanya @roemahpengantinsovy baik banget Ka Azizah ini seru lagi orangnya. Setelah 2 kali datang akhirnya saya menetapkan pilihan juga mau pakai gaun apa. Kira-Kira begini penampakan gaun akad sama pengantin saya.




Kelar dapat baju lanjut cari dekor sama catering khusus ini saya cari di Cirebon karena kejauhan kalau dari Jakarta. Telepon sana sini tanya harga sana sini berujung dipertemukan sama Temen kuliah yang anak Cirebon juga dan nyokap nya punya wedding organizer ya Allah Alhamdlulliah lagi lah dimudahkan setelah perjuangan panjang. Oke saya langsung kontekan sama Temen saya yang namanya " Idon " ini yang sama" asal Cirebon cuma beda SMA doang kuliah digundar dan  jurusan nya sama yehaaaaa.
Urusan catering saya serahkan ke nyokap  yang notabene kita ini keluarga berbisnis Kuliner jadi harus buat sendiri makanannya Skalian promosi juga, amanlah soal catering walau  sempet bantu" cari referensi di Cirebon buat referensi ujung"nya juga tambahan catering  dipercayakan sama mama nya Idon makasi banyak loh " Tante Rini " super banget juga baik nya ya Allah 😘. Karena  nikahan dirumah jadi ga perlu" dah cari" itu namanya gedung" jadi ga PR juga soal itu hahahaha. Sempet cari" juga gedung di Jakarta dan jatuh cinta sama rumah Maroko di Kemang. Lanjut setelah 2PR paling besar di perkawinan Udah kamu keep barulah kamu urusin perintilan kek suvenir dan undangan 🙈. Nih foto dekorasi ya!!!

Alhamdullilah orang tua sama sodara-sodara yang datang suka banget sama dekorasinya, untungnya sih space rumah dan halaman rumah emang gede jadi saya minta dekor persis kayak di gedung tapi di pindahin ke rumah, urusan dekorasi juga kalau bisa kamu ikut mengawasi karena kadang WO sudah bilang apa yang kita mau tapi yang mengerjakan itu kan vendor lain jadi suka ga sesuai lagi deh.

Beli Suvenir itu bisa di asemka bisa juga di pasar jatinegara. Karena rumah di kampung melayu so saya prefer milih beli di jatinegara Aja. 


Itu Suvenir khusus banget bridesmaid sama groomsmaids. Ada handuk buat traveling, packing bag bisa buat taro peralatan makeup atau barang" penting saat traveling sama Ada kipas. Suvenir biar tamu undangan cuma kipas doang beli di jatinegara. Packing bag Nya pesen di IG @packlicious dan handuk Nya pesen di @....lupa hehehe !!

Kalau undangan sengaja pilih yang punya desain iconic banget gini nih penampakan nya!!!


Kalau yg ini kartu undangan buat dresscode bridesmaids and groomsmaids :


Buat design sengaja disamain biar seragam theme nya 💃💃💃.

Lanjut beli Bahan buat bridesmaids itu saya beli di Pasar Mayestik ini adalah surga ya pecinta Bahan. Yang Jual indiahe semua bro akika pusing nawar sama India pelit hahaha. Beli kain bridesmaid itu 2.5m satin dan 1.5m brokat. Harga satin 16-17rb yang standard yang mahal juga Ada sekitar 40-50rb/meter dan brokat Dari 24-300rb/meter Ada disini. saya budgetin Tiap org 100rb jadi kena 1jutaan buat Dana Bahan bridesmaids. Nih penampakan bridesmaid kece" Nya 😍😍😍 : 




Nah kalau groomsmaids modal Nya ga terlalu besar cukup 30rb/org karena cuma saya beliin dasi Kupu" doang beli ya di IG ini NIH . 


Kebetulan saya pesen warna silver biar sama kek warna Bahan bridesmaid Kira" jadinya begini: 


Kira-Kira begini nih penampakan pria-pria ini mendadak jadi ganteng sehari 😂: 



Kelar bridesmaid and groomaids lanjut cari seserahan yuhuuu. Akhrnya belanja seserahan sama di Abang karena Camer waktu itu jauh di Padang jadi cuma bisa siapin berdua selalu. Mayan belanja agak khilap dikit 😂. Seserahan isinya macem-macem diantara ya alat solat, makeup, perawatan badan, tas, gaun, Bahan, peralatan lari etc. 

Setelah seserahan lengkap lanjut cari kotak seserahan itu Adanya di Plaza Cikini sekalian cari kotak buat mahar juga. Disini surga ya kotak" indah seserahan. Karena theme gue putih jadi beli kotak yang warna silver deh Lucu banget simple elegan I love it !!! Ga sempet foto tapi kira-Kira begini penampakannya : 


Kotak" yang Lebih cantik banyak bgt tapi agak ribet kalau buat di bawa ke luar kita jadi sengaja cari yang bisa di tumpuk di Mobil. Harga kotak kek gtu 110rb/set Ada 4kotak dapet Dari yang paling gede sampe paling kecil. Kalau mau di hias" gtu kena jasa 35rb/kotak cuma menurut saya sih sayang di bentuk" gtu agak kurang suka juga sih mending simple tapi Lucu cukup pake pita yang ptg sih isinya keceh 💃💃💃. 

Kalau kotak buat mahar Harga 100rb itu satu Biji udah Ada tempat cincin kalung sama gelangnya. Nah saya sama si Abang juga beli mahar di sini nih kalau cincin nikah beli di Suki Lantai pertama Plaza Cikini itu 2cincin kena 10gram udh sama permata cincin cewek Nya. Nah kalau kalung sama gelang beli ya di toko depan suki namanya harmony cici Nya cantik plus baik pula tinggal bilang mau beli mahar nikah langsung dia pilih in dan itung" dah. Gini nih penampakannya maharnya!!!
 
Nah kalau pesan mahar uang yang di bentuk-bentuk itu saya pesan sama temen yang punya bakat buat hias" mahar kece, ini teman satu kampus juga cuma Beda jurusan, sengaja pesan ga mau yang bentuk ya aneh" cukup tulisan Bismillah Aja , ini penampakan dan IG Nya Semoga bisa jadi referensi. 



Setelah semua persiapan selesai bisa pulang ke cirebon dengan tenang deh. Mempersiapkan pernikahan itu terlihat mudah semisal ga ada cobaannya tapi orang mau nikah ada aja cobaannya kalau enggak berantem sama pasangan ya ga sependapat sama ortu atau ada halangan-halangan lain yang tak terduga. Jadi harus sabar terus berdoa dan tak boleh putus asa, nikah itu usahakan sekali seumur hidup buatlah momen itu berkesan jangan hanya pasrah dan menerima apa adanya, ga boleh males-malesan juga urusnya walau ribet tapi seru kok. Nurut kata orang tua juga insya allah lancar jaya .





Sekian cerita "My Wedding Story" semoga bermanfaat untuk teman-teman semua yang membaca postingan ini. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih banyak pada orang tua, mertua dan sahabat-sahabat yang sudah mau direpotkan, bahagia selalu untuk kita. Amieen :)

Untuk postingan mengenai bulan madu bisa kamu check di postingan selanjutnya yah.

27 Responses so far.

  1. OWMO says:

    tukang potonyaH ga di ripiu?? :)

  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
  3. HIS GRAHA ELNUSA memberikan kemudahan dengan ALL IN PACKAGE seperti Fasilitas Gedung, Dekorasi, Make up & Kebaya/ Bridal, Entertaiment, Photography, WO dan Wedding Car. Selain itu banyak bonus yang akan di dapat juga lhoooo.. Hanya dengan 5jt udh bisa untuk mengikat tanggal, bonus dan harga pastinya!, Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi : Sasa - 08990722880

  4. Sekarang mau melangsungkan pernikahan tidak perlu ribet, dapatkan juga paket Honeymoon ke JAPAN selama 5 hrai 4 malam gratis tanpa di undi. Yuuk gabung bersama kami Venue & wedding organizer by HIS K link Tower Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 59A Lt.12 Jakarta Selatan, kamu udah bisa dapatkan:
    - Fasilitas Gedung (Full AC & Full karpet),
    - Dekorasi,
    - Catering,
    - Rias & Busana,
    - Entertainment,
    - Photography,
    - Tim WO 8 orang + MC
    - Mobil Pengantin Alphard
    FREE HONEYMOON 4D3N di JAPAN+FLIGHT (tanpa diundi) & masih banyak lagii Segera hubungi marketing HIS Venue & Wedding Organizer by HIS K LINK TOWER : 0895 4103 28343 (ozi)

  5. Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Bridal
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE MALDIVES DAN BALI)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Mira 083899440355 (WA)

  6. Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    – Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    – Catering
    – Dekorasi
    – Rias & Busana
    – Bridal
    – Entertainment
    – Photography
    – Wedding Organizer
    – Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE MALDIVES DAN BALI)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Sintya 082113183031 (WA)

  7. Hallo calon pengantin.
    HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    – Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    – Catering
    – Dekorasi
    – Rias & Busana
    – Bridal
    – Entertainment
    – Photography
    – Wedding Organizer
    – Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE JEPANG, LOGAM MULIA)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Sintya 082113183031 (WA) E-mail : sintya.hiscorp@gmail.com

  8. zulaira says:

    Hallo calon pengantin, ada rencana menikah tapi masih bingung cari venue dan gak mau ribet?HIS Graha Elnusa (Jl. TB. Simatupang, Kav. 1B, Jakarta Selatan) menyediakan All in Package Wedding lho!
    Kamu gak perlu repot-repot cari vendor sana sini lagi karena kalian sudah dapat:
    – Fasilitas Gedung (Full karpet & AC)
    – Dekorasi
    – Catering
    – Rias & Busana
    – Entertainment
    – Photography
    – Tim WO 8 orang
    – Wedding Planner
    – Mobil Pengantin Alphard
    – MC + Buku Tamu

    BONUS: Exclusive FREE Honeymoon 3D2N ke Ayana Komodo Labuan Bajo dan FREE 200 Porsi Foodstall Millenial (Hongtang, Sushi Tei, Yoshinoya, dll) dan masih banyak bonus menarik lainnya juga lho!

    Untuk lebih lanjut kamu bisa hubungi: INES 085887972972 sebagai Wedding Public Relation kamu 🙂

  9. Nisa says:

    Haloo, aku mau bagi pengalaman pernikahan kakakku. Jadi waktu itu kakakku dan pasangannya sibuk kerja kan jadi memang susah untuk ngurusin sendiri, nah karena kakakku nyari tempat pernikahan yang memang aksesnya mudah jadi dia nyari yang tengah2 dan ga terlalu macet. Akhirnya kakakku mutusin buat nikah di Elnusa, letaknya kalau ga salah di Tb.Simatupang deket Citos. Nah disana ternyata sudah ada paketan weddingnya juga dan sudah ada WOnya. Waktu itu kakakku dibantu sama Kak Ali, nah disana bener2 dibantuin dari awal sampe akhiir. Walaupun kakakku dan pasangannya sibuk kerja tapi urusan pernikahannya ga sampai keteteran karena bener2 dibantuin. Jadi disana itu udah semua2nya diurusin, kakakku tinggal ngurusin souvernir dan undangan aja. Bahkan ada Wedding Plannernya gitu yang mengatur jadwal kakakku untuk visit2 vendor dan testfood, jadi bener2 bikin kakakku ga pusing mikirin pernikahannya. Dari awal kakakku persiapan acara sampai akhir acara bener2 ga dilepas sama WOnya, dan hal itu ngebuat mamahku ga terlalu banyak ikut campur. Jujur Pelayanannya bener2 bagus, walaupun kakakku dan pasangannya kadang suka banyak maunya tapi tuh kayak diturutin terus gituu. Alhamdulillah keluargaku dan kakakku puas sih nikah di HIS Graha Elnusa. Kalo kalian berminat aku ada nih kontaknya yang waktu itu bantuin kakakku, namanya Kak Ali, nomornya 087884761964. Semoga bisa membantu kaliaan

  10. zulaira says:

    Hallo, aku mau sharing tentang pernikahan aku di gedung HIS GRAHA ELNUSA di TB Simatupang yang sudah full karpet harganya jauh lebih murah looh untuk gedung di daerah Jak-Sel, parkirannya juga luas bgt, udah gitu gak ribet cari2 vendor lg karena disitu sistemnya udah ALL IN PACKAGE dan sudah ada WEDDING PLANNERnya juga..

    Kemarin acara aku di arrange sama wedding consultant yang kooperatif bgt acara berjalan lancar dengan budget aku yg tidak terlalu mahal dan masuk akal..

    Silahkan langsung kontak wedding consultant yang handle aku 085887972972 mba INES namanya dia udh berpengalaman dalam hal wedding biasanya juga dia suka kasih bonus banyaakk.. hehehe ;)

  11. Unknown says:

    Hallo, aku mau sharing tentang pernikahan aku di gedung HIS GRAHA ELNUSA di TB Simatupang yang sudah full karpet harganya jauh lebih murah looh untuk gedung di daerah Jak-Sel, parkirannya juga luaaaass bangett, udah gitu gak perlu ribet cari2 vendor lg karena disitu sistemnya udah ALL IN PACKAGE dan sudah ada WEDDING PLANNERnya lho.. 

    Kemarin acara aku di arrange sama Wedding Public Relation & Wedding Planner yang kooperatif bgt.. Alhamdulillah acara berjalan lancar dengan budget aku yg tidak terlalu mahal dan masuk akal..

    Silahkan langsung kontak Wedding PR yang handle aku 085887972972 mba INES namanya dia udh berpengalaman dalam hal wedding biasanya juga dia suka kasih bonus banyaakk.. hihihi

  12. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

  13. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

  14. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

  15. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

  16. Cecelia says:

    Dalam mempersiapkan pernikahan memang membutuhkan banyak hal yang harus dikorbankan , seperti , waktu dan biaya yang tidak sedikit untuk dapat mewujudkan pernikahan idaman kita .. untuk itu kami ada untuk kalian ,

    HIS PLAZA BP JAMSOSTEK ,

    One stop wedding service , yang akan membuat persiapan pernikahan kalian jadi lebih mudah , karena kami sudah mencakup semua element yang dibutuhkan dalam pernikahan ...

    Dengan Konsep Gedung yang milenial dan harga yang negotiable .. serta di dukung oleh bonus-bonus yang menarik , saya yakin .. kalian para capeng akan merasa senang menikah di gedung ini .. Coba aja buktikan ..

    Berlokasi di tengah kota jakarta , lebih tepatnya di Jl, Rasuna Said Kuningan ( Sebrang Hotel Royal Kuningan ) , dapatkan harga dan penawaran yang spesial..

    for more info : Endy 087711088803 ( Ur Wedding Planner ) .

  17. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

  18. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

  19. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

  20. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

  21. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976
    Balas

  22. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

  23. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

  24. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

  25. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

  26. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

  27. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

Leave a Reply