My Honeymoon Tips " Bulan Madu Seru Ga Harus Mahal" #Part1

Posted by Hanah fitriyah - -






Kali ini mau share pengalaman bulan madu. Pas mau nikah Kira-Kira bagi" tugas sama si Abang, perintilan nikah biar jadi urusan wanita untuk tempat tinggal dan honeymoon serahkan pada pria walau ujungnya tetep wanita ikut campur hahaha.

Berencana and udah itung" budget buat honeymoon ke Korea cuma Sayang banget waktu itu issue virus mers Lagi kenceng banget di korsel jadi agak ragu mau kesana untung juga beloman urus visa jadi aman. 

Akhirnya memutuskan buat explore Bali + explore jawa selama 1minggu but karena mertua pulang di hari minggu jadi kita putus kan untuk explore Bali dulu biar jawa Nya nyusul di explore tahun ini.

Mau bulan madu Lebih seru kita atur sendiri ga usah lah pake paket" honeymoon kalau Emang Lbh suka atur dan nyasar bareng bs Lebih irit budget juga. Kalau paket honeymoon Bali itu 3D4N itu bisa kena 8juta belum sama jajan, ini kita honeymoon urus sendiri 3D4N cm Abis 6juta udah sama jajan Mayan banyak sama makan super enak.

Pertama jelas pesan tiket Pesawat dulu PP CGK - Bali itu kena 2.5 - 2.7 juta/ 2person lalu pesan hotel 2hari pertama di Swiss Bellin Seminyak perday kena 400-500rb/night Harga normal bisa kena 700-1juta per malam hari selanjutnya Pindah ke Atanaya Hotel masih di Sunset Road Seminyak kena 350-400rb/night kita cari promo di Traveloka untuk tiket sama hotel and jadi murmer Abis normal Hotel itu bs kena 1jutaan per malam but kalau pesan 2-3hari sebelum harganya bs diskon 50% Dari Traveloka. Mantap!!!

Cuss ...
Day pertama di Bali super excited bareng sama pacar sah Lagi ya bawaannya pengen ciuman pinggir jalan juga bodo amat soalnya berasa Emang ga kaya di Indo hahaha, emang Bali Syeedap !!

Super laper banget langsung sampe hotel bersih" kita cuss cari makan dulu sambil ngejar sunset di Seminyak beach, hari pertama makan ayam rica-rica sama ayam sambel matih Bali saking enaknya ampe ga difoto dong. Kalau nginep di Swissbellin enak bgt krn di belakang hotel udh langsung jalanan menuju Legian banyak resto" asik kebetulan kita makan di " Cabe Rawit Resto " beneran kalau datang ke Bali dan nginep di sekitar sana lagi harus ke resto ini lagi makan kenyang ampe bego cuma abis 130rban murah meriah buat ukuran liburan di Bali.

Gini nih penampakan resto Nya gue ambil Dari what2do.asia :



Disini juga deket sama tempat penyewaan motor and mobil ketemu sama Pak Wayan kalau kalian mau kontak nya bisa email saya di haeckenbucker.photography@gmail.com . Untuk sewa motor itu 50rb/day and mobil itu 200/day supir sendiri bensin sendiri. Jadi gini sewa kendaraan dengan self drive di Bali ini agak susah Sekarang jadi harus yang bener" percaya baru kasih kunci kendaraannya, so kalau Emang serius bisa hubungi gue di email baru gue kasih nomer Pak Wayan.

Karena hari pertama emang fokus jalan di sekitaran Seminyak beach, Legian sama Kuta doang jadi kita sewanya motor jalanan ke Seminyak Legian Kuta juga kecil jd mending naik motor biar ga kena macet.

Langsung deh kita seru-seruan norak di pantai ini nih fotonya !!!


Ini foto sunset di Seminyak. Feel So romantic , nah ini foto-foto waktu kecemplung kepo dunia malam Legian and Kuta !!!


Banyak sih fotonya tapi ga usah di publish semua ya biar jadi koleksi pribadi.

Niat ke Bali emang buat explore budaya sama pantai"nya yang kece agak kurang suka dunia malamnya karena emang kita berdua ga suka bising sayang juga abisin duit di Club" ala bule gitu. Cukup tau aja tapi ga buat kedua kali hehehe

Oke besok nya langsung deh cuss kita jalan ke tanah lot iconic Nya Bali banget sama ke ubud penasaran juga sm nature Nya Bali di ubud. Kita sewa Mobil sama Pak Wayan soalnya Mayan agak jauh jadi mending pake Mobil karena bawa beberapa barang juga kalau motor Takutnya ribet. Seru banget punya Suami jago nyetir jadi kemana mana simple deh kita jadi navigator yang handal Aja buat ngarahin, jujur ga tau sama sekali jalanan Bali hidup kita di jalan kita Tergantung banget sama waze thank God aplikasi ini membantu banget.



Searah sama tanah lot and ubud bs juga ke bedugul cuma ga sempat kalau 3 tempat Akhrnya kita pilih 2 tempat Aja. Ini nih foto hasil get lost seharian ampe gosong" eksotis !!!






Hari pertama is really a long day but so fun, Bali really Paradise Island bukan cuma nature Nya yang di jaga Alami tapi culture disini kental sekali wajar banyak yang jatuh cinta. Lo orang Indonesia belum pernah Kesini mmmh sayang banget.

Hari kedua kita Lebih balik arah berlawanan ke ujungnya Bali juga. Kita main-main ke Uluwatu, Pantai dreamland, Pantai Padang-Padang banyak banget Pantai di daerah Uluwatu ini Ada bluepoint , karma kandara etc sengaja gue ga main ke daerah nusa dua karena ga terlalu suka permainkan air makanya Lebih pilih jelajah daerah Uluwatu ini. Datang Kesini bisa kunjungi beberapa tempat kece kok 3-5 tempat kalau sanggup bisa di explore disini. Ini nih foto-foto Nya : 









Fotonya Berurutan Dari Dreamland, Uluwatu and Padang-Padang beach.

nah ke dreamland ini kamu Akan diarahkan *kalau Pakai waze* ke jalan semacam komplek golf gitu yang Ada tembusan jalan Menuju dreamland beach , parkir Mobil dulu di dreamland parking byr 15rb itu udh include biaya bayar Mobil yang Akan mengantar kamu ke wisata ini. 

Setelah itu bisa langsung navigate Aja arah Menuju Pantai lain yang diinginkannya kan jaraknya ga jauh kok sekitar 9-12 km Aja jadi tinggal pilih mau Pantai apa .

Budget honeymoon ga harus mahal berapapun bisa di buat seru karena perginya sama orang tersayang, usahain get lost bareng aja lebih berasa dari pada pake paket" tour jadi terbatasi gitu modal nekat and berani aja pasti nemu kok jalan nya tenang aja. Happy honeymoon!!! 

7 Responses so far.

  1. Tara says:

    Salam hangat, artikelnya menarik sekali. Kamu mau bulan madu setaun penuh.. Bisa kok. nih tips bulan madu dari kita -
    http://bit.ly/23v3U4A

  2. Itu yang fotf nya siapa klo honeymoon nya cuma berdua

  3. menarik banget kak ceritanyaa. yg saya tau, lokasi lain untuk honeymoon di Indonesia yaa di Pulau Cinta hehehe

  4. Paket honeymoon Bali saat ini banyak dicari masyarakat, terlebih bagi mereka yang baru saja melangsungkan pernikahan. Nah, berikut ini tips yang bisa diterapkan saat memilih travel honeymoon ke bali yang paling tepat. 1. Pilihlah Sesuai dengan Budget Bagaimana pun juga, paket honeymoon tidak bisa dibilang murah, terlebih di Pulau Dewata. Namun begitu, Anda tetap harus menetapkan budget sendiri agar tidak terjadi pemborosan. Setelah itu, pilihlah paket yang sesuai dengan budget yang sudah Anda tentukan tersebut. Anda juga harus tertib dengan budget tersebut. Jangan mudah tergoda iming-iming fasilitas yang wah, hingga budget menjadi membengkak. Ingat, perjalanan hidup Anda masih panjang. Akan lebih baik gunakan uang Anda sebagai modal atau tabungan masa depan. 2. Pilihlah yang Memberikan Fasilitas Lengkap Honeymoon merupakan ?prosesi pernikahan? kedua bagi pasangan suami istri. Hanya saja, prosesi ini lebih bersifat pribadi. Hanya suami dan istri saja yang menjalaninya. Oleh karena itu, jadikan moment ini menjadi moment paling indah dalam hidup Anda. Pilihlah paket yang memberikan fasilitas lengkap, baik ruang kamar, nuansa romantis, dan sebagainya. Memang, biasanya ada harga lebih untuk mendapatkan fasilitas seperti ini. Namun begitu, Anda tidak akan rugi dengan kesan yang akan Anda peroleh bersama pasangan. 3. Pilih All in wedding package banyak sekali keuntungan memilih wedding package karena semua dapat dipermudah dengan adanya paketan ini, nah disini HIS balai sartika Bandung adalah All In wedding package yang menawarkan bonus HONEYMOON di Bali selama 1 minggu loh udah pasti asyik bgt buat info lebih lanjut bisa contact 089611648377 Zulfa (Fast Respon)


  5. izin share ya admin :)
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Line : agen365
    WA : +855 87781483 :)
    Silakan di add ya contaknya dan Bergabung juga ya :)
    Ditunggu ya Bosku :)

  6. saskia says:

    Dear brides and grooms to be 👰🏻🤵🏻
    Salam hangat dari HIS Seskoad Grand Ballroom Bandung.
    Kami dengan bangga mempersembahkan venue terbaru kami yaitu “HIS Seskoad Grand Ballroom”.
    Gedung seskoad yang letaknya strategis nan mewah yang menjadi favorit para calon pengantin ini kini berada di naungan HIS, untuk itu fasilitas yang terdapat di gedung seskoad grand ballroom kini berstandard seperti gedung HIS lainnya, “Ballroom full karpet eksklusif, AC, Lampu Kristal, dan design ruangan yang elegan&mewah”.

    Selain gedung, kami juga bekerjasama dengan banyak pilihan vendor ternama di Bandung, mulai dari :
    -Gedung
    -Catering
    -Dekorasi
    -Rias busana & Make up
    -Fotografi
    -Entertainmnent
    -MC
    -Upacara adat
    -Wedding car
    -Wedding Public Relations, Wedding Planner & Wedding Organizer

    Dengan sistem “One Stop Wedding Service”, Kami pastikan akan memberikan pelayanan terbaik di hari Bahagia akang teteh ❤

    Untuk itu kami mengundang akang teteh calon pengantin, untuk datang ke pre-launching HIS Seskoad Ballroom kami, dan segera dapatkan HARGA PRE-LAUNCHING yang pasti akan sangat worth it dengan fasilitas dan pelayanan yang kami berikan serta BONUS FANTASTIS! untuk akang teteh calon pengantin Cuma di HIS SESKOAD GRAND BALLROOM.

    For more info and detail call :
    Wedding Public Relations HIS Seskoad Grand Ballroom
    Jl. Gatot Subroto No. 96 Bandung.
    SASKIA : 087722707176 (WA)
    INSTAGRAM : @his_seskoad @saskia.hisseskoad

    See u brides and grooms to be!
    -HIS Wedding Venue Organizer-

  7. Dear brides and grooms to be
    Salam hangat dari HIS Seskoad Grand Ballroom Bandung.
    Kami dengan bangga mempersembahkan venue terbaru kami yaitu “HIS Seskoad Grand Ballroom”, Gedung seskoad yang berletak strategis nan mewah yang menjadi favorit para calon pengantin ini kini berada di naungan HIS, untuk itu fasilitas yang terdapat di gedung seskoad grand ballroom kini berstandard seperti gedung HIS lainnya, “Ballroom full karpet eksklusif, AC, Lampu Kristal, dan design ruangan yang elegan&mewah”. Selain gedung, kami juga bekerjasama dengan banyak pilihan vendor ternama di Bandung, mulai dari catering, busana&MUA, dekorasi, music & entertainment, fotografi&videografi, MC, wedding car, hingga pelayanan yang kami miliki untuk membantu calon pengantin dari awal sampai akhir yaitu, Wedding Public Relations, Wedding Planner, dan Wedding Executor. Dengan sistem “One Stop Wedding Service”, Kami pastikan akan memberikan pelayanan terbaik dalam membantu dari awal hingga di hari Bahagia akang teteh
    Untuk itu kami mengundang akang teteh calon pengantin, untuk datang ke pre-launching HIS Seskoad Ballroom kami, dan segera dapatkan HARGA PRE-LAUNCHING yang pasti akan sangat worth it dengan fasilitas dan pelayanan yang kami berikan serta BONUS FANTASTIS! untuk akang teteh calon pengantin Cuma di HIS SESKOAD GRAND BALLROOM.

    For more info and detail call :
    Wedding Public Relations HIS Seskoad Grand Ballroom
    Jl. Gatot Subroto No. 96 Bandung.
    Giyan : 082261170022 (WA)
    INSTAGRAM : @his_seskoad @giyanti.hisseskoad

    See u brides and grooms to be!
    -HIS Wedding Venue Organizer-

Leave a Reply