Gunung Munara " Hidden Paradise in Rumpin Bogor

Posted by Hanah fitriyah - -



Halo readers, postingan kali ini mau sedikit cerita soal liburan akhir taun "High Season" yang agak gagal. Rencana kita mau explore Dataran Tinggi Dieng yang biasa di sebut " Negeri Para Dewa " dan Mendaki Gunung Prau, emang niat pas bulan madu part2 mau ke sini cuma waktu ga sempat akhirnya kita rencana in akhir taun, tapi Tol Cikampek-Cipali macet total jadi kita batalkan, ga kehabisan akal dong berhubung emang ga terlalu suka nge mall atau Culinary karena si Abang lagi diet akhirnya kita main-main aja ke Gunung Munara yang ada di Kampung Sawah Rumpin Bogor karena cuma mendaki ke Gunung ini yang perjalanannya ga macet-macet an. 

Ga usah binggung arah ke Gunung ini cukup pakai aplikasi GPS "Google Maps atau Waze " dengan ketik "Gunung Munara" kira-kira gini penampakannya :


Kira-kira kalau dari Jakarta hampir 51km jaraknya, kebetulan kemarin berangkat dari Depok jadi cuma sekitar 27-30km kalau ga salah 1,5jam saja.

Sesampainya Disana cukup membayar sebesar 5000 rupiah/orang jangan lupa catat nama dan domisili kamu di pos masuk ya!

Memang Ketinggian Gunung Munara ini hanya 1119mdpl termasuk kategori Gunung mini bisa di Daki sekitar hanya 1jam saja kalau emang jarang berhenti kalau sering berhenti bisa 2-3jam. Ingat semini apapun gunungnya tetap saja itu Gunung kalian harus pakai pakaian nyaman serta alas kaki nyaman, tetap pakailah sepatu atau sandal Gunung karena kemarin sempat lihat banyak pendaki terutama wanita pakai flat shoes dan sandal heels 2cm, binggung juga sih udh tau mau Daki Gunung pakai begitu ini kan Gunung bukan mall. Bawa juga air minum yang cukup ya 1liter kalau bisa perlu curiga gunung yang mini biasanya dia Lebih curam ketimbang gunung dengan ketinggian 2000mdpl.

Setelah hampir 1jam mendaki dengan 2kali Istirahat selama 5menit kita sampai di puncak munara, sebelum sampai puncak nanti kalian Akan melewati Batu belah kalian bisa coba rapling dengan mengandalkan tali bisa juga dengan melewati celah kalau takut dengan kecuraman. Kira-Kira gini nih penampakannya :



Tak lama Dari Batu curam ini kalian sudah bisa deh sampai di puncak,pendakian seru gunung mini yang tak kalah mempesona dengan gunung lain benar-benar alternatif liburan di jabodetabek yang Penuh dengan adrenalin. Ini dia foto-fotonya !!!


 




Di jabodetabek masih banyak juga kok tempat-tempat dengan pemandangan menakjubkan yang bisa di explore Dari pada macet-macet an di musim liburan. Semoga bisa menjadi referensi untuk liburan kamu. 

One Response so far.


  1. izin share ya admin :)
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Line : agen365
    WA : +855 87781483 :)
    Silakan di add ya contaknya dan Bergabung juga ya :)
    Ditunggu ya Bosku :)

Leave a Reply